Di dalam Hitungan Detik, Pelaku Curanmor Lulus Bobol Rumah Korban

Surabaya (beritajatim. com) – Para pelaku tindak kejahatan penyamunan dengan pemberatan semakin ahli pada melakukan aksi jahatnya, baru-baru itu Unit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim mengamankan para Tersangka dengan melakukan aksi dari rumah ke rumah. Dalam hitungan detik, para pelaku berhasil membobol rumah objek dengan merusak gembok.

Kabid Humas Polda Jatim Komes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko menyatakan apa yang dilakukan para karakter ini patut diwaspadai oleh klub, sebab kasus Curanmor selama tersebut memang membuat resah Masyarakat. & masyarakat untuk lebih berhati-hati sebab Tersangka dalam melakukan aksinya sangat cepat. “Dan dalam hal itu, Polda Jatim berkomitmen untuk langsung mengungkap kasus-kasus Curanmor, ” perkataan Trunoyudho.

Motor yang dicuri para Tersangka ini adalag motor yang terparkir di teras maupun dalam panti. Bahkan, motor tersebut sudah dikunci stang dan dilengkapi dengan gembok. Namun, dengan mudah berhasil dibobol tersangka.

“Kita sudah paham betul bahwa masyarakat memang sudah melakukan antisipasi dengan mengunci stang serta gembok pada organ mereka, namun dengan mudah jadi dirusak oleh para pelaku. Tersebut adalah perkembangan kejahatan yang patut kita waspadai, ” ujarnya.

Dilanjutkan dia, saat tersebut dua Tersangka berhasil diamankan yaitu MI dan AB keduanya ialah warga Lumajang. Dari pengungkapan itu, penyidik berhasil menyita aset dengan dimiliki korban yakni berupa delapan unit sepeda motor. “Para pelaku dikenakan pasal 363 yakni pencurian dengan pemberatan, ” ujarnya. [uci/kun]