Komunitas Hidroponik Sumenep Bagi-bagi Sayur Sehat Depan Labang Mesem

Sumenep (beritajatim.com) – Ada beragam cara yang dipilih untuk menuangkan bentuk kepedulian kepada sesama di bulan Ramadan. Salah satunya seperti yang dilakukan ‘Hid’s Community’ atau Komunitas Hidroponik Sumenep.

Pembudidaya sayur bebas pestisida ini memilih untuk bagi-bagi sayur sehat kepada warga Sumenep yang melintas di depan Labang Mesem. Awalnya para pengendara yang melintas tidak percaya bahwa aneka sayur yang dibagikan itu benar-benar gratis. Setelah anggota komunitas meyakinkan bahwa ini adalah aksi untuk berbagi, barulah warga percaya.

“Sempat kaget tadi pas lewat trus disodori sayur selada satu plastik. Saya pikir disuruh beli. Ternyata ini dikasih gratis. Alhamdulillah. Terima kasih sekali. Sayurnya masih segar,” ucap Wiwin, salah satu pengendara yang melintas, Minggu (02/05/2021).

Sementara Ketua Hid’s Community, Saiful Ramadhan mengaku yang dilakukannya ini sebagai bagian dari aksi sosial komunitasnya di bulan Ramadan. “Kami ingin berbagi dengan hal-hal yang bermanfaat. Kebetulan yang kami punya sayur hidroponik. Jadi kami memilih untuk membagikan sayur hidroponik, selain juga takjil untuk buka puasa,” katanya.

Ia menjelaskan, sayuran yang dibagikan tersebut terdiri dari berbagai macam jenis. Diantaranya Sawi pakcoy, samhong, sawi pagoda, kangkung, kailan, selada, bayam merah, dan bayam batik.

“Semua sayuran itu hasil dari kebun anggota komunitas hidroponik. Kami memang ingin berbagi sayuran sehat, supaya masyarakat Sumenep ini juga bisa ikut mengkonsumsi sayuran hidroponik. Sayuran sehat bebas pestisida,” ujarnya. (tem/kun)